About Me

Foto saya
VOC adalah suatu media online. kumpulan tulisan anak - anak Ilmu Komunikasi Angkatan 2008 kelas A yang mengulas atas tulisan - tulisan mencakup semua realita di kehidupan nyata yang di kemas menjadi sebuah sajian yang menarik.

ngomong sakarepmu

\

Gallery













"Semua Press VOC dalam mencari informasi selalu di bekali identitas yang jelas dan lengkap. selama menjalankan tugas, Anggota VOC tidak di perbolehkan meminta imbalan dalam bentuk apapun(kecuali di kasih..hehe). Dan apabila ada yang mengaku Press VOC dan meminta imbalan/sesuatu, Harap Laporkan kepada Kantor polisi terdekat. Terima kasih

Milad Fisipol ke-28 UMY Peduli Pemilu

Diposting oleh VOC On 10:35:00 AM


VOC UMY- Sabtu, 21 Maret 2009 adalah momemtun yang akan menjadi sejarah bagi Fisipol UMY, karena telah diselenggarakan acara Milad Fisipol pertama yang dilakukan setelah hampir tiga dekade belum pernah diselenggarakan. Acara yang dipelopori oleh sebagian besar dosen Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta ini berlangsung cukup sukses. Acara ini dimulai pada pukul 09.30 sampai pukul 12.00 WIB di lantai dasar masjid UMY. Selain dihadiri oleh undangan, dosen-dosen Fisipol UMY, serta para petinggi kampus (rektor, dekan, wadek,dll), ternyata acara ini juga dihadiri oleh partisipan lomba yaitu siswa-siswi SMA se-DIY, serta beberapa wartawan kampus.

Acara ini diawali dengan dimainkannya dua buah lagu dari anak-anak UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) UMY sebagai pengisi acara hiburan. Dua buah lagu religi serta pemutaran profile Fakultas mengawali acara ceremonial ini. Setelah MC (Master of Ceremony) membuka acara, memberi ucapan selamat datang kepada para tamu undangan, kemudian terdengarlah pembacaan Kalam Illahi dengan sangat merdu dan menentramkan hati oleh Bpk. Jumari. Kemudian berlanjut dengan acara sambutan oleh Ketua Panitia Milad ke-28 Fisipol UMY, Ibu Suciati, S.sos, MSi, kemudian sambutan Dekan Fisipol UMY, yaitu Bpk. Prof. DR. H. Tulus Warsito, MSi yang disusul pembacaan laporan perkembangan fakultas oleh Wadek (Wakil Dekan-red) Bpk. Taufiqurrahman, MA.

Selanjutnya adalah sambutan dari Rektor UMY, Bpk. Ir. H. M. Dasron Hamid, MSc. Acara selanjutnya cukup menarik, yaitu cerita singkat yang dituturkan oleh Bpk. Alfian selaku dekan kedua Fisipol UMY. Acara puncak adalah pidato milad yang disampaikan oleh Bpk. Drs. Bambang Eka Cahya Widodo, MSi, dosen Ilmu Pemerintahan Fisipol UMY yang sekarang aktif sebagai anggota Bawaslu (badan Pengawas Pemilu-red), mengenai “sistem pemilu dan upaya menegakkan sistem politik yang demokratis”. Beliau berpidato seputar pemilu dan sistem politik Di Indonesia dengan menarik dan aspiratif. Acara kemudian ditutup dengan hiburan, dilanjutkan pemotongan pita sebagai pembukaan acara pameran fotografi, dimana foto-foto tersebut adalah hasil karya peserta lomba fotografi yang merupakan acara pendamping pada milad ini. Pemotongan pita dilakukan oleh Bpk. Dasron selaku rektor UMY.

Dosen-dosen serta panitia yang terlibat didalamnya (termasuk MC yang dicomot dari kelas A-red) patut berbangga dengan diadakannya acara ini. Selain milad pertama yang dilakukan, acara ini juga berjalan cukup lancar. Semua perencanaan, dekorasi, hingga konsumsi cukup baik dan relatif memuaskan.

“Semoga mulai sekarang tiap tahun akan terus diadakan milad seperti ini untuk Fisipol UMY, karena pasti semakin tahun penataannya akan semakin baik, dosen-dosen juga akan makin kompak. Kali aja beberapa tahun lagi bisa mendatangkan presiden buat jadi pembicara… kan UMY jadi ngetop gitulooooh….” ungkap IL dengan spontan setelah ditanya mengenai tanggapannya tentang acara ini. (Intan Linggaratri)

0 Response to "Milad Fisipol ke-28 UMY Peduli Pemilu"

Posting Komentar

Terima Kasih yaa teman - teman sudah bersedia mampir di Blog kami. Alangkah lebih baiknya apabila meninggalkan sepatah dua patah kata di Blog kami. Di mohon untuk menuliskan Identitas penulisnya.

Icon VOC

Even Terbaru



YM Admin



pengunjung ke..

free hit counter
VOC counter

Jurnalis


Blog Archive

Banner

VOC Site



Partner






VOC Bercerita

Berita terbaru....(Klik yaa!)

Comment terakhir