About Me

Foto saya
VOC adalah suatu media online. kumpulan tulisan anak - anak Ilmu Komunikasi Angkatan 2008 kelas A yang mengulas atas tulisan - tulisan mencakup semua realita di kehidupan nyata yang di kemas menjadi sebuah sajian yang menarik.

ngomong sakarepmu

\

Gallery













"Semua Press VOC dalam mencari informasi selalu di bekali identitas yang jelas dan lengkap. selama menjalankan tugas, Anggota VOC tidak di perbolehkan meminta imbalan dalam bentuk apapun(kecuali di kasih..hehe). Dan apabila ada yang mengaku Press VOC dan meminta imbalan/sesuatu, Harap Laporkan kepada Kantor polisi terdekat. Terima kasih

Kelompok 7 KAP

Diposting oleh VOC On 3:25:00 PM

TUGAS “KOMUNIKASI ANTAR PRIBADI”

Nama Kelompok :
- Muhammad Firdaus (20080530030)
- Muhammad Saktipan (20080530020)
- Rizky Ardhani Nugroho (20080530009)
- R. Putri Wahyu Rahmawati (20080530021)
- Ninda Nur Palah (20080530022)

Latar belakang
Latar belakang dari lima skripsi yang kami baca. Dalam latar belakang setiap skripsi tersebut lebih menjelaskan secara detail mengapa mengambil masalah atau judul skripsi tersebut, siapa saja sasaran yang akan diteliti serta dalam menuliskan latar belakang masalah dituliskan juga bukti-bukti serta sumber-sumber yang digunakan. Dari kelima skripsi yang kami diskusikan semuanya lebih menjurus pada komunikasi interpersonal.

Rumusan Masalah
Rumusan masalah dalam lima skripsi ini berupa daftar-daftar pertanyaan yang akan dijadikan sebagai dasar untuk membuat hipotesa dari permasalahan yang mereka angkat. Rumusan masalah setiap skripsi yang kami baca merumuskan lebih dari satu masalah atau pertanyaan yang akan dibahas dalam skripsi tersebut.

Kajian Teori

Dalam kajian teori ini pada lima skripsi tersebut menjelaskan mengenai kajian-kajian teori yang mereka pergunakan dalam penelitian tersebut, menjelaskan pengertian teori-teori, tipe-tipe teori yang digunakan serta cara-cara penyelesaian konflik yang akan meeka gunakan.

Metode Penelitian
Dari lima skripsi yang telah kami bahas dan didiskusikan, dalam metode penelitiannya kelima skripsi tersebut menjabarkan tentang jenis penelitian yang digunakan dan semua skripsi tersebut memakai jenis penelitian deskriptif kualitatif, serta menjelaskan pula teknik-teknik pengumpulan data, pendeskripsian informan yang gunakan dalam penelitian juga teknik analisis data yang digunakan .

Tujuan Penelitian

Dalam tujuan penelitian pada lima skripsi yang kami diskusikan semuanya memiliki tujuan yang sama yaitu untuk mengetahui lebih dalam mengenai judul skripsi yang mereka angkat. Ada pula yang mendieskripsikan maksud dari judul skripsi yang mereka angkat.

Manfaat Penelitian

Dalam lima skripsi terdapat dua manfaat yang bisa diambil yakni manfaat teoritis yang maksudnya ingin menambah wawasan keilmuan bagi kalangan yang mempunyai minat dan kepentingan bagi permasalahan yang mereka angkat dalam skripsi mereka tersebut. Dan juga manfaat berikutnya yaitu manfaat akademis yang maksudnya dapat memberikan tambahan referensi untuk kajian-kajian komunikasi khususnya kajian komunikasi interpersonal.



Kerangka Teori

Untuk kerangka teori, lima skripsi tersebut lebih mendeskripsikan mengenai teori-teori yang mereka gunakan dalam penelitian. Contohnya, mengenai kredibilitas, komunikasi interpersonal, dll. Namun susunan kerangka teori yang digunakan sesuai dengan susunan atau tahapan-tahapan dalam permasalahan yang mereka angkat dalam skripsi tersebut.

Daftar Pustaka
- Januar, Nita. (2007). Komunikasi Interpersonal Kaum Muallaf dengan Orang tuanya. Skripsi. Yogyakarta
- Novitasary, Titta, (2008). Kredibilitas Pembina dan Perubahan Perilaku untuk Sembuh pada Korban Narkoba. Skripsi. Yogyakarta
- Nugraheni Mifta, Dyah. (2008). Penyelesaian Konflik Pasangan SuamiIstri yang belum memilki Keturunan. Skripsi. Yogyakarta
- Khoirunissah. (2007). Pendekatan Komunikasi Interpersonal antara Orang tua dengan Anak Penyandang Autis dalam Proses Terapi di rumah. Skripsi. Yaogyakarta
- Lestari, Rini. (2007). Proses Komunikasi Interpersonal antara Orang tua Tunggal (single parent) dengan Anaknya. Skripsi. Yogyakarta

2 Response to "Kelompok 7 KAP"

  1. Anonim Said,

    Januar, Nita. (2007). Komunikasi Interpersonal Kaum Muallaf dengan Orang tuanya. Skripsi. Yogyakarta

    saya butuh skripsi dgn judul di atas, apa temen2 bisa bantu...buat tugas kuliah metodologi penelitian kom. kuantitatif....

    mohon bantuanya,

    ttd
    radika perdana
    mhsw.UNDIP smg jurusan Komunikasi

    email : radikapisanggeni@yahoo.com /wiwieknfriends@yahoo.com

    08179503016

     

  2. Anonim Said,

    MATURNUWUN...

     

Posting Komentar

Terima Kasih yaa teman - teman sudah bersedia mampir di Blog kami. Alangkah lebih baiknya apabila meninggalkan sepatah dua patah kata di Blog kami. Di mohon untuk menuliskan Identitas penulisnya.

Icon VOC

Even Terbaru



YM Admin



pengunjung ke..

free hit counter
VOC counter

Jurnalis


Blog Archive

Banner

VOC Site



Partner






VOC Bercerita

Berita terbaru....(Klik yaa!)

Comment terakhir