About Me

Foto saya
VOC adalah suatu media online. kumpulan tulisan anak - anak Ilmu Komunikasi Angkatan 2008 kelas A yang mengulas atas tulisan - tulisan mencakup semua realita di kehidupan nyata yang di kemas menjadi sebuah sajian yang menarik.

ngomong sakarepmu

\

Gallery













"Semua Press VOC dalam mencari informasi selalu di bekali identitas yang jelas dan lengkap. selama menjalankan tugas, Anggota VOC tidak di perbolehkan meminta imbalan dalam bentuk apapun(kecuali di kasih..hehe). Dan apabila ada yang mengaku Press VOC dan meminta imbalan/sesuatu, Harap Laporkan kepada Kantor polisi terdekat. Terima kasih

Warga UNIRES Utara Hotspotan berjama’ah di Kampus

Diposting oleh VOC On 12:06:00 PM


VOC_UMY. Warga Unires utara kecewa dengan tidak sampainya jaringan connection wireless UMY First. Sudah beberapa hari ini jaringan tersebut tidak sampai ke Unires utara, yang menyebabkan para penghuni gedung tingkat empat tersebut kesulitan untuk mengakses internet untuk mendapatkan informasi yang mereka butuhkan. Bahkan ada diantara anak Unires ini sampai naik ke atas tempat menjemur handuk demi mendapatkan jaringan, tapi hasilnya “lemot bahkan nol besar alias tidak dapat apapun,” kata anak asal Sulawesi salah satu penghuni Unires tersebut. Dengan kejadian ini banyak anak-anak yang mengaku bahwa mereka harus mengeluarkan uang lebih untuk mengakses internet di warnet.

Tapi ada dari beberapa para penghuni gedung tersebut yang tidak berputus asa dan rela berjalan kaki ke kampus demi mendapatkan jaringan UMY First tersebut. Bahkan mereka berinisiatif dengan mengajak teman yang lain untuk ber-hotspot-an bareng di kampus gedung kembar tersebut. Mereka melakukan hal tersebut atas dasar karena mereka ingin menghemat dompet mereka “Mubazirkan, ada fasilitas tapi tidak dimanfaatkan dan uangnya bisa ditabung buat nikah,” sumbar salah seorang dari mereka sambil tertawa.

Dan demi kenyamanan bersama mereka juga melakukan persiapan sebelum memulai aksi mereka tersebut. Sebelum berangkat mereka membawa kabel dengan beberapa saluran listrik. Hal itu mereka lakukan karena mereka ingin ber-hotspot-an bersama tanpa ada diantara mereka yang akan terpisah, karena di sana hanya terdapat beberapa buah saluran listrik sedangkan jumlah mereka lebih dari itu.

Walau dinginnya hembusan angin malam dan hanya duduk lesehan di lantai, tapi mereka mengaku senang karena bisa berkumpul bersama sambil bercanda gurau dengan sesama diantara mereka. Mereka pun berniat akan mengajak teman yang lain agar suasana di sana bertambah ramai dan bisa mempererat tali persahabatan diantara sesama anak penghuni Unires tersebut. Dan harapan mereka terhadap Universitas Muhammadiyah Yogyakarta agar bisa memperbesar lagi skala kekuatan jaringan wireless UMY First seperti dulu kala, agar bisa membantu mereka dan juga segenap mahasiswa yang lain. ( Iyans Febryyan)

0 Response to "Warga UNIRES Utara Hotspotan berjama’ah di Kampus"

Posting Komentar

Terima Kasih yaa teman - teman sudah bersedia mampir di Blog kami. Alangkah lebih baiknya apabila meninggalkan sepatah dua patah kata di Blog kami. Di mohon untuk menuliskan Identitas penulisnya.

Icon VOC

Even Terbaru



YM Admin



pengunjung ke..

free hit counter
VOC counter

Jurnalis


Blog Archive

Banner

VOC Site



Partner






VOC Bercerita

Berita terbaru....(Klik yaa!)

Comment terakhir