About Me

Foto saya
VOC adalah suatu media online. kumpulan tulisan anak - anak Ilmu Komunikasi Angkatan 2008 kelas A yang mengulas atas tulisan - tulisan mencakup semua realita di kehidupan nyata yang di kemas menjadi sebuah sajian yang menarik.

ngomong sakarepmu

\

Gallery













"Semua Press VOC dalam mencari informasi selalu di bekali identitas yang jelas dan lengkap. selama menjalankan tugas, Anggota VOC tidak di perbolehkan meminta imbalan dalam bentuk apapun(kecuali di kasih..hehe). Dan apabila ada yang mengaku Press VOC dan meminta imbalan/sesuatu, Harap Laporkan kepada Kantor polisi terdekat. Terima kasih

BEM, Pemerintahan Fisipol

Diposting oleh VOC On 5:19:00 PM

BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) itu ternyata udah ada dari dulu. Tapi organsasi yang sekarang di pimpin oleh Mas M.Irsal Zainal sebagai gubernurnya ini, sempet vacum slama 2 tahun dengan alasan kekosongan pemerintah dan pernah terjadi ketidak jujuran pada saat pemilu 2004. Layaknya sebuah Negara, BEM mempunyai struktur organisasi yang sangat unik misalnya aja ketua BEM yang disebut Gubernur dan wakil ketua yang disebut Sekjen. Selain itu BEM juga melakukan PEMILU saat pemilihan ketua baru Yang menjadi calon juga bukan sembarangan orang tapi harus dari perwakilan setiap Parpol. Saat ini Parpol yang udah lahir di Fisipol ada 3. Yaitu BSM,PAM,dan PITA, nah Mas Irsal ini dulunya perwakilan dari Parpol PAM.
Untuk menjadi ketua BEM harus punya kriteria yang udah ditentuin, yaitu harus jadi mahasiswa yang aktiv ,biar dikenal banyak orang,jadi gampang cari pendukung waktu pemilu nanti. Terus juga harus dari mahasiswa Fisipol tentunya. Pemilu dilakukan tiap 1 tahun sekali,dan untuk tahun ini pemilu akan dilaksanakan pada bulan Mei. Untuk melaksanakan pemilu ini,ternyata BEM juga punya team KPU nya. Udah kayak pemilihan Presiden aja yah.

Agenda akhir untuk kepemimpinan Mas Irsal ini diantaranya akan diadakannya seminar nasional yang membahas masalah Kepemimpinan untuk tahun 2009 dan eksebisi debat yang akan dilakukan pada akhir bulan maret ini. Agenda BEM yang lainnya adalah Pers media,selain itu BEM juga berencana untuk mengadakan Festival music yang dikasih nama ORDAS., dan masih ada lagi beberapa agenda yang akan dilakukan menjelang akhir kepemimpinan sang Gubernur yang lahir di Makasar ini.

Mas Irsal sih sangat berharap kalo kepemimpinannya akan dilanjutkan sama orang orang yang tepat, biar BEM kita ini gak terjadi kekosongan lagi. (Aya Sofia)

Category : | Read More...... edit post

0 Response to "BEM, Pemerintahan Fisipol"

Posting Komentar

Terima Kasih yaa teman - teman sudah bersedia mampir di Blog kami. Alangkah lebih baiknya apabila meninggalkan sepatah dua patah kata di Blog kami. Di mohon untuk menuliskan Identitas penulisnya.

Icon VOC

Even Terbaru



YM Admin



pengunjung ke..

free hit counter
VOC counter

Jurnalis


Blog Archive

Banner

VOC Site



Partner






VOC Bercerita

Berita terbaru....(Klik yaa!)

Comment terakhir