About Me

Foto saya
VOC adalah suatu media online. kumpulan tulisan anak - anak Ilmu Komunikasi Angkatan 2008 kelas A yang mengulas atas tulisan - tulisan mencakup semua realita di kehidupan nyata yang di kemas menjadi sebuah sajian yang menarik.

ngomong sakarepmu

\

Gallery













"Semua Press VOC dalam mencari informasi selalu di bekali identitas yang jelas dan lengkap. selama menjalankan tugas, Anggota VOC tidak di perbolehkan meminta imbalan dalam bentuk apapun(kecuali di kasih..hehe). Dan apabila ada yang mengaku Press VOC dan meminta imbalan/sesuatu, Harap Laporkan kepada Kantor polisi terdekat. Terima kasih

Golput Pemilu 2009, Antara Haram Dan Pilihan

Diposting oleh VOC On 3:50:00 PM


Pemilu 2009 tinggal didepan mata. Semua partai mulai turun ke jalan-jalan berpawai mengelilingi kota dengan para caleg sambil tersenyum penuh wibawa melambai-lambaikan tangan pada khalayak. Jauh sebelum itu, semua partai sibuk mengenalkan para calon legislatif mulai dari pamflet, spanduk, iklan di TV dan lain sebagainya. Yang belakangan diketahui beberapa dari caleg itu tidak jelas latar belakang pendidikannya.

Ramainya penyambutan Pemilu 2009 ini , bagi sebagian masyarakat kita menyisakkan kebingungan. Partai-partai yang menjamur subur di Indonesia dengan mantap menawarkan janji partai pada masyarakat kita. Namun, tentunya pengalaman lalu masyarakat kita atas janji partai yang belum sepenuhnya terealisasi membuat kepercayaan masyarakat terhadap partai-partai meluntur. Dari tahun ke tahun janji yang sama tidak pernah sampai pada masyarakat kita yang membutuhkan realisasi janji itu, justru masyarakat kita dihadapkan dengan kenyataan koruptor yang seolah “patah tumbuh hilang berganti”.

Golput 2004 yang cukup tinggi adalah satu dari tindakan masyarakat untuk sedikit memberi pelajaran pada insan politik yang selalu murah senyum kendati tertangkap korupsi. Pemerintah yang khawatir akan meningkatnya masyarakat yang lebih memilih Golput mulai mengikutsertakan MUI dalam Pemilu 2009 ini. MUI (Majelis Ulama Indonesia), berbarengan dengan fatwa haram rokok juga mengeluarkan fatwa haramnya Golput bagi masyarakat. Lagi-lagi masyarakat kita yang harus kesulitan. Tentu saja, disaat bersamaan masyarakat yang ingin mengapresiasi kekecewaan justru di cegah oleh sebuah “fatwa”.

Dalam sebuah seminar, Eko Prasetyo sang penulis buku berjudul Kaum Miskin Bersatulah menyampaikan ada enam alasan kenapa kita tak harus memilih (menggunakan hak suara memilih) pada pemilu 2009 ini. Keenam alasan ini semuanya bermuara pada Golput sebagai pilihan akhir untuk pemilu sekarang. Karna, Golput sendiri merupakaan satu-satunya cara kita menyampaikan ketidakpercayaan dan ketidakpuasan kita atas kerja parpol dan wakilnya yang tidak bisa diturunkan begitu saja dari parlemen saat mereka tidak bisa memberi pelayanan yang sesuai dengan janji. Pilihan tetap ada ditangan kita, bagaimanapun pemerintah tidak sepenuhnya berhak pada hak suara yang dimiliki masyarakat. (Mida Mardhiyah)

1 Response to "Golput Pemilu 2009, Antara Haram Dan Pilihan"

  1. Kalau begitu menurut saya, anda yang golput lebih baik mendirikan partai sendri saja yang di dalamnya beranggotakan semoa personil golput yang bisa menampung keinginan bersama, platform visi misi dan tujuan serta kebijaksanaan di dalamnya dibuatkan yang beraspirasikan dari semua anggota anda yang semuanya mempunyai kesimpulan akhir berpilihan golput.
    Visi misi tujuan serta kebijakan partai dijalankan konsisten, usahakan untuk bisa merealisasikannya kedalam haluan negara,dan dilaksanakan sendiri saja jika ternyata tidak mendapat dukungan dari anggota dewan dan para exekutif negara.
    Sebab yang namanya negara demokrasi, bukan kah di dalamnya perlu adanya kesepakatan untuk kemuaadian menjadi aturan kebijakan dalam haluan jalannya pemerintahan kenegaraan.
    Partai anda diberi nama "GOLPUT " Gambarnya tidak usah di beri warna biarkan saja kertasnyaputih atau gambari saja foto anda yang memakai warna putih,
    okey gitu aja kok repot,

     

Posting Komentar

Terima Kasih yaa teman - teman sudah bersedia mampir di Blog kami. Alangkah lebih baiknya apabila meninggalkan sepatah dua patah kata di Blog kami. Di mohon untuk menuliskan Identitas penulisnya.

Icon VOC

Even Terbaru



YM Admin



pengunjung ke..

free hit counter
VOC counter

Jurnalis


Blog Archive

Banner

VOC Site



Partner






VOC Bercerita

Berita terbaru....(Klik yaa!)

Comment terakhir