About Me

Foto saya
VOC adalah suatu media online. kumpulan tulisan anak - anak Ilmu Komunikasi Angkatan 2008 kelas A yang mengulas atas tulisan - tulisan mencakup semua realita di kehidupan nyata yang di kemas menjadi sebuah sajian yang menarik.

ngomong sakarepmu

\

Gallery













"Semua Press VOC dalam mencari informasi selalu di bekali identitas yang jelas dan lengkap. selama menjalankan tugas, Anggota VOC tidak di perbolehkan meminta imbalan dalam bentuk apapun(kecuali di kasih..hehe). Dan apabila ada yang mengaku Press VOC dan meminta imbalan/sesuatu, Harap Laporkan kepada Kantor polisi terdekat. Terima kasih

Bu Yeni Berpesan, “ Keep You Spirit!!”

Diposting oleh VOC On 4:54:00 PM

Mengawali karier sebagai dosen pada tahun 1996 di Universitas Mercubuana Yogyakarta, telah membawa ibu yang satu ini menjadi Dosen PNS(Pegawai Negeri Sipil-red) di tahun 2005. Multi talent woman, itulah beliau, Ibu Yeni Rosilawati. Dikenal dengan sapaan “Bu Yeni”, beliau mengawali karier PNS-nya sebagai dosen Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Dan pada saat ini, wanita kelahiran Yogyakarta, 13 Juni 1973 ini menjadi dosen di Fisipol UMY.

Wanita karier yang selalu mebagi waktu antara pekerjaan dan keluarganya ini, rupanya mempunyai latar belakang pendidikan yang cukup unik. Beliau menempuh Strata Satu Komunikasi UGM (Universitas Gadjah Mada) pada tahun 1996 dan sekaligus menyelesaikan studinya di Jurusan Manajemen UII(Universitas Islam Indonesia)pada tahun 1997, disusul Gelar MM(Magister Management) UGM pada tahun 2002. Prestasi yang luar biasa. Asam garam kehidupan telah dirasakan beliau dan hal ini membuat beliau semakin matang untuk memantapkan langkahnya.

Beliau mengaku, banyak kendala yang dirasakan ketika harus memberikan pengabdian di bidang pendidikan yang beliau jalani sekarang ini. Namun demikian, beliau juga memiliki berbagai cara untuk memotivasi para mahasiswa yang mungkin agak “seret”. Beliau sering mengajak mahasiswa berstudi kasus agar lebih memahami materi yang beliau berikan.

Ada sebuah kalimat yang sampai sekarang masih berkesan bagi beliau. Kalimat tersebut terlontar dari mahasiswanya yang telah sukses berkarier di Departemen Keuangan. “Ibu, terimakasih atas ilmu yang telah Ibu berikan pada saya, hingga saya bias sukses seperti sekarang”, ucapnya mengenang kalimat itu. Dosen pengampu mata kuliah Management ini punya mimpi untuk meningkatkan akreditasi Jurusan Ilmu Komunikasi UMY. “Keep you spirit!! Saling menjaga kebersamaan dan kekompakkan, karena jika kita sudah terpisah dan mempunyai jalan hidup masing-masing pasti suatu saat kita merindukan momen-momen sewaktu kuliah dulu, rasanya pasti ingin kembali bertemu dengan sahabat-sahabat kita”, pesan Bu Yeni kepada kita semua. (M.Shaktivan)

1 Response to "Bu Yeni Berpesan, “ Keep You Spirit!!”"

  1. Anonim Said,

    wahhh seru! bu' yeni dosen SMART,,, bwt yang nulis berita GOOD BRAIN_! selalu bwt yang beda dari blog kalian N semangat!!!

     

Posting Komentar

Terima Kasih yaa teman - teman sudah bersedia mampir di Blog kami. Alangkah lebih baiknya apabila meninggalkan sepatah dua patah kata di Blog kami. Di mohon untuk menuliskan Identitas penulisnya.

Icon VOC

Even Terbaru



YM Admin



pengunjung ke..

free hit counter
VOC counter

Jurnalis


Blog Archive

Banner

VOC Site



Partner






VOC Bercerita

Berita terbaru....(Klik yaa!)

Comment terakhir