About Me

Foto saya
VOC adalah suatu media online. kumpulan tulisan anak - anak Ilmu Komunikasi Angkatan 2008 kelas A yang mengulas atas tulisan - tulisan mencakup semua realita di kehidupan nyata yang di kemas menjadi sebuah sajian yang menarik.

ngomong sakarepmu

\

Gallery













"Semua Press VOC dalam mencari informasi selalu di bekali identitas yang jelas dan lengkap. selama menjalankan tugas, Anggota VOC tidak di perbolehkan meminta imbalan dalam bentuk apapun(kecuali di kasih..hehe). Dan apabila ada yang mengaku Press VOC dan meminta imbalan/sesuatu, Harap Laporkan kepada Kantor polisi terdekat. Terima kasih

Kelompok 1 KAP

Diposting oleh VOC On 7:33:00 PM

Kelompok 7A:

-Ghozian Aulia (20080530039)
-Ahmad Wahyudin (20080530028)
-Lucky Ardila (20080530010)
-Kristi Pryantara Wibowo (20080530016)

Tugas: Analisis Skripsi Tentang Komunikasi Antar Pribadi
Dosen: Fajar Iqbal, Msi.


Latar Belakang
Berdasarkan Semua skripsi yang kami baca bahwa penulis mengambil judul ini karena ingin mengetahui proses komunikasi antar pribadi yang terjadi terhadap 2 komunikan. Pada judul Pertama “Komunikasi Terapeutik Perawat dengan Pasien Sakit Jiwa Kelas P2 Putri di R.S Grhasia Yogyakarta” penulisnya ingin menggali sebuah hubungan interpersonal antara perawat dan pasien rumah sakit jiwa, dan apa-apa saja proses yang dilakukan dalam komunikasi tersebut. Dari semua skripsi yang kami analisis terdapat masalah yang menarik, intinya dimana semua pasangan yang di teliti oleh si penulis ingin menghadirkan sebuah feedback yang positif dan dampak yang positif pula dari hubungan interpersonal tersebut.
Perlunya si penulis mengangkat masalah tersebut adalah agar dapat mengetahui sedalam apa hubungan yang di timbulkan oleh pasangan-pasangan pelaku komunikasi interpersonal, selain itu bagaimana proses yang tepat untuk mencapai sebuah hubungan interpersonal yang baik.

Rumusan Masalah
Masalah yang ingin dibahas dalam semua skripsi tersebut adalah, bagaimanakah sebuah hubungan interpersonal yang efektif agar menjadi sebuah hubungan yang menghasilkan dampak yang positif?.

Tujuan Pembahasan

Dalam semua skripsi yang membahas tentang hubungan interpersonal menjelaskan bahwa masalah yang diangkat bertujuan pentingya proses-proses dalam sebuah komunikasi interpersonal idak akan terjadi atau tidak akan tercipta apabiala salah satu pasangan mengalami ketidaknyamanan dalam hubungan tersebut. bahkan ini akan terjadi apabila salah satunya tidak dapat menangkap pesan-pesan yang disampaikan oleh pasangan lainnya.
Jadi, yang ingin diketahui dalam masalah ini adalah betapa pentingnya sebuah proses komunikasi interpersonal yang baik dan efektif bagi kedua belah pihak.

Manfaat dari Penelitan
Dalam skripsi-skripsi tersebut menjelaskan teori dan praktek dari sebuah penelitian sangat relevan. Manfaat dari penelitian ini juga manjelaskan teori-teori yang membahas tentang hubungan interpersonal terbukti setelah melakukan penelitian tersebut, karna pada prakteknya memang tidak berbeda jauh antara teori dan prakteknya.

Kerangka Teori
- Komunikasi.
- Komunikasi Interpersonal.
- Komunikasi Terapeutik.

Tinjauan Pustaka
- “Komunikasi Terapeutik Perawat dengan Pasien Sakit Jiwa Kelas P2 Putri di R.S Grhasia Yogyakarta”. Penulis: Rahma Hariani (20030530177)
- “ Keterbukaan Diri Pada Pasangan Campur”. Penilis: Rono Martino (20020530023)
- “Keterbukaan Diri Pada Pasangan Romantic Relationship Dikalangan Mahasiswa UMY”. Penulis: Farikhatun Nikmah (20020530194)

Metode Penelitian

Metode penelitian yang digunakan dalam skripsi-skripsi yang kami baca adalah berupa metode penelitian deskriptif kualitatif, karena model peneliatn yang dilakukan adalah sebuah peristiwa yang digambarkan yang terjadi di ruang lingkup masyarakat kita.

0 Response to "Kelompok 1 KAP"

Posting Komentar

Terima Kasih yaa teman - teman sudah bersedia mampir di Blog kami. Alangkah lebih baiknya apabila meninggalkan sepatah dua patah kata di Blog kami. Di mohon untuk menuliskan Identitas penulisnya.

Icon VOC

Even Terbaru



YM Admin



pengunjung ke..

free hit counter
VOC counter

Jurnalis


Blog Archive

Banner

VOC Site



Partner






VOC Bercerita

Berita terbaru....(Klik yaa!)

Comment terakhir