About Me

Foto saya
VOC adalah suatu media online. kumpulan tulisan anak - anak Ilmu Komunikasi Angkatan 2008 kelas A yang mengulas atas tulisan - tulisan mencakup semua realita di kehidupan nyata yang di kemas menjadi sebuah sajian yang menarik.

ngomong sakarepmu

\

Gallery













"Semua Press VOC dalam mencari informasi selalu di bekali identitas yang jelas dan lengkap. selama menjalankan tugas, Anggota VOC tidak di perbolehkan meminta imbalan dalam bentuk apapun(kecuali di kasih..hehe). Dan apabila ada yang mengaku Press VOC dan meminta imbalan/sesuatu, Harap Laporkan kepada Kantor polisi terdekat. Terima kasih

Kelompok 5 KAP

Diposting oleh VOC On 7:40:00 PM

LAPORAN DISKUSI SKRIPSI KOMUNIKASI INTERPERSONAL
Aditiyo prayogo (20080530027)
Reza noor arifin (20080530026)
Noor faiz (20080530032)
Liga dameindra (200805300)

A. Latar Belakang Masalah

Komunikasi interpersonal adalah komunikasi yang dilakukan antara individu dengan individu lain dengan berdasarkan data psikologis seseorang. Data tersebut diperoleh dari hasil kedekatan antara individu tanpa memandang status sasial dan latar belakang budaya masing-masing.Hasil diskusi kita dari contoh skripsi dengan tema komunikasi interpersonal, kebanyakan latar belakang masalah dari kasus yang di angkat menyangkut hambatan yang mereka hadapi ketika komunikasi interpersonal itu sendiri dilakukan. Dan bagaimana cara mengatasi hambatan – hambatan tersebut.
Misalnya,cara orang tua memotivasi anaknya yang menderita cacat fisik atau cara pasangan suami istri menaga hubungan mereka ketika kepercayaan/agam mereka berbeda.

B. Rumusan Masalah
Kebanyakan rumusan masalah dari latar belakang yang diangkat dari skripsi dengan tema komunikasi Interpersonal menerangkan bagaimana cara atau gaya komunikasi yang dilakukan dan seberapa besar efektifitas yang didapat dari komunikasi itu sendiri serta bagaimana mengatasi masalah – masalah yang timbul dari komunikasi yang dilakukan.

C. Tujuan Penelitian
Untuk mendefinisikan masalah dari skripsi itu sendiri, menggambarkan hambatan-hambatan yang didapat dari komunikasi interpersonal itu sendiri, serta menerangkan faktor apa saja yang berpengaruh sebagai penghambat dan pendukung dari komunikasi interpersonal.

D. Manfaat Penelitian

Secara akademis diharapkan dapat menjadi bahan kajian atau referensi dalam bidang ilmu komunikasi khususnya komunikasi interpersonal.
Secara praktis diharapkan agar dapat menambah informasi tentang apa dan bagaimana dari komunikasi interpersonal itu sendiri.

E. Kerangka Teori

Penelitian mengenai komunikasi interpersonal memerlukan beberapa landasan teori yang digunakan agar dapat mempermudah di dalam melakukan penelitian. Teori yang diambil merupakan teori-teori yang ada hubungannya dengan masalah yang diteliti dalam penelitian ini. Seperti :
1. Komunikasi Interpersonal
komunikasi interpersonal adalah suatu bentuk komunikasi pada manusia yang terjadi ketika berinteraksi secara simultan dengan orang lain. Interaksi secara simultan maksudnya bahwa mitra komunikasai tersebut adalah ke2 belah pihak bertindak berdasarkan beberapa informasi pada waktu yang sama.
2. Pola interaksi komunikasi interpersonal.

F. Metode Penelitian
1. Dari beberapa skripsi yang telah kita baca dan kita diskusikan bersama, Semuanya menggunakan metode penelitian deskriptif dengan menggambarkan tentang karakteristik individu, studi kasus, dan pengumpulan data secara sistematik dari responden.
2. Informasi yang didapat berasal dari responden secara langsung.Maksudnya,peneliti terjun langsung ke informan mereka.
3. Menggunakan metode penelitian seperti; observasi, wawancara, analaisis data, dan uji validitas data dalam tehnik pengumpulan data masing-masing.


G. Sistematika penelitian
Memberikan penjelasan tentang kasus yang di angkat sebagai bahan penelitian dengan menyertakan latar belakang masalah, rumusan masalah, tujuan penelitian, manfaat penelitian, kerangka teori, metode penelitian, sistematika penelitian, daftar pustaka.

H. Daftar Pustaka

1. Mahyar, Rulliyanto, 2000, Komunikasi Interpersonal Antara Kiai dan
santri, Yogyakarta:UMY.
2. Anggraini , Novi , 2004, Komunikasi Interpersonal orang tua dengan siswa tuna daksa dalam menumbuhkan rasa percaya diri, Yogyakarta:UMY
3. Hidayati,Rina 2004,Komunikasi Interpersonal suami istri beda agama dalam menjaga hubungan rumah tangga.

2 Response to "Kelompok 5 KAP"

  1. rully Said,

    tolong diralat diralat itu Rulliyanto Mahyar angkatan 2002 bukan 2000.

     

  2. Anonim Said,

    tolong diralat diralat itu Rulliyanto Mahyar angkatan 2002 bukan 2000.

     

Posting Komentar

Terima Kasih yaa teman - teman sudah bersedia mampir di Blog kami. Alangkah lebih baiknya apabila meninggalkan sepatah dua patah kata di Blog kami. Di mohon untuk menuliskan Identitas penulisnya.

Icon VOC

Even Terbaru



YM Admin



pengunjung ke..

free hit counter
VOC counter

Jurnalis


Blog Archive

Banner

VOC Site



Partner






VOC Bercerita

Berita terbaru....(Klik yaa!)

Comment terakhir