About Me

Foto saya
VOC adalah suatu media online. kumpulan tulisan anak - anak Ilmu Komunikasi Angkatan 2008 kelas A yang mengulas atas tulisan - tulisan mencakup semua realita di kehidupan nyata yang di kemas menjadi sebuah sajian yang menarik.

ngomong sakarepmu

\

Gallery













"Semua Press VOC dalam mencari informasi selalu di bekali identitas yang jelas dan lengkap. selama menjalankan tugas, Anggota VOC tidak di perbolehkan meminta imbalan dalam bentuk apapun(kecuali di kasih..hehe). Dan apabila ada yang mengaku Press VOC dan meminta imbalan/sesuatu, Harap Laporkan kepada Kantor polisi terdekat. Terima kasih

Lomba Roket Tingkat SMA

Diposting oleh VOC On 1:52:00 PM

UMY_VOC - Sabtu 28 Maret 2009, Fakultas Tekhnik Mesin Universitas Muhammadiyah Yogyakarta mengadakan Lomba Roket Air dalam rangka memeriahkan Milad UMY ke-28. Lomba Roket ini dihadiri lebih dari seratus siswa - siswi SMA sederajat se-Yogyakarta. "Totalnya ada 22 tim dari SMA se-Yogya mas" Ujar salah seorang panitia lomba.

Untuk kriteria pemenang, panitia memutuskan bahwa pemengan lomba adalah roket yang terbangnya paling jauh. Setiap peserta lomba masing - masing diberikan kesempatan 3 kali untuk meluncurkan roketnya. selain masalah jarak, Panitia juga memperhitungkan masalah kekompakan tim dan kreativitas dari peserta.

Berbagai persiapan dilakukan oleh para peserta lomba. Ada yang hanya membawa roket sederhana beserta peluncurnya dengan pompa angin, tetapi tidak sedikit yang membawa berbagai peralatan variasi tambahan seperti Pengukur arah angin, teropong, dll. "Ini baru pertama kali saya ikut lomba roket air" Kata peserta dari SMA Muhammadiyah 3. Dia juga menambahkan bahwa dia melakukan latihan secara rutin setiap hari bersama teman satu timnya. "Sampai - sampai kami tidak ikut MID semester untuk latihan" Sambung temannya

Lomba Roket Air dari Fakultas Tekhnik Mesin UMY yang pertama kali ini dimenangkan oleh MAN 1 Yogyakarta dengan jarak meluncur sejauh 120,40 Meter. Menurut ketua Tim dari MAN 1 Yogyakarta, Arnold Syahputra, Ini merupakan rekor terjauh mereka. "Sebelumnya ketika latihan kami hanya mampu mencapai jarak 80an meter, ini rekor terjauh kami" Kata Arnold. Dia juga menambahkan bahwa semua tim dari MAN 1 baru kelas 1. "Kami semua satu kelas mas" Kata dia sebelum dipanggil teman - temanya untuk merayakan kemenangan. (M.Firdaus)




Foto Lainnya:




1 Response to "Lomba Roket Tingkat SMA"

  1. Anonim Said,

    Selamat Buat teman - teman VOC (Fak.Tekhnik)

     

Posting Komentar

Terima Kasih yaa teman - teman sudah bersedia mampir di Blog kami. Alangkah lebih baiknya apabila meninggalkan sepatah dua patah kata di Blog kami. Di mohon untuk menuliskan Identitas penulisnya.

Icon VOC

Even Terbaru



YM Admin



pengunjung ke..

free hit counter
VOC counter

Jurnalis


Blog Archive

Banner

VOC Site



Partner






VOC Bercerita

Berita terbaru....(Klik yaa!)

Comment terakhir