About Me

Foto saya
VOC adalah suatu media online. kumpulan tulisan anak - anak Ilmu Komunikasi Angkatan 2008 kelas A yang mengulas atas tulisan - tulisan mencakup semua realita di kehidupan nyata yang di kemas menjadi sebuah sajian yang menarik.

ngomong sakarepmu

\

Gallery













"Semua Press VOC dalam mencari informasi selalu di bekali identitas yang jelas dan lengkap. selama menjalankan tugas, Anggota VOC tidak di perbolehkan meminta imbalan dalam bentuk apapun(kecuali di kasih..hehe). Dan apabila ada yang mengaku Press VOC dan meminta imbalan/sesuatu, Harap Laporkan kepada Kantor polisi terdekat. Terima kasih

Muhammad Firdaus (20080530030)

Diposting oleh VOC On 1:37:00 PM

WAKTU WAWANCARA : RABU 4 MARET 2009
TEMPAT : KANTIN SELATAN UMY
PEWAWANCARA : MUHAMMAD FIRDAUS
NIM : 20080530030


Naruto (Bukan nama sebenarnya), Dia pertama kali mengenal Daniel (Nama samaran) ketika menginjak bangku SD di tahun 1990. Naruto ternyata mempunyai hobi yang sama yaitu jalan – jalan ke pantai. Kebetulan rumah mereka berdua dekat dengan pantai di daerah Purworejo. Hampir tiap hari mereka pulang bersama – sama ketika pulang sekolah. Naruto merasa nyaman berteman dengan Daniel, karena selain enak di ajak bicara juga dia merasa sreg. Namun ketika menginjak bangku SMP Naruto tidak satu sekolah lagi dengan Daniel. Naruto di SMP Negeri 1 dan Daniel di SMP Negeri 2 yang berada di Kabupaten Purworejo.

Meskipun berbeda SMP, Tetapi kalau main mereka tetap bersama. Beberapa tahun kemudian ketika memasuki bangku kuliah Naruto memutuskan untuk kuliah di Jogjakarta, Sedangkan Daniel kuliah di Purworejo. Karena merasa kesepian setelah sekian lama tidak bertemu, Akhirnya Daniel memutuskan mengikuti Naruto kuliah di Jogjakarta. Naruto kuliah di Politeknik PPKP Jogjakarta sedangkan Daniel kuliah di BSI Jogjakarta. Sampai sekaranganpun Naruto masih menganggap Daniel sebagai sahabat terbaiknya. Mereka tetap berkomunikasi walaupun Daniel sudah bekerja di salah satu perusahaan asuransi di Jogjakarta dan Naruto melanjutkan Study-nya di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. mereka tetap bersama – sama seperti sahabat yang tak terpisahkan.



Breadth:
Breadth adalah banyaknya jumlah topik yang kita bicarakan dengan orang lain. Semakin jauh hubungan sosial kita dengan orang lain, maka akan semakin sedikit pula jumlah topik yang dibicarakn oleh orang tersebut. Begitu pula sebaliknya, semakin dekat hubungan kita dengan seseorang maka akan semakin banyak topik yang akan kita bicarakan.
Contohnya begini: Misalkan ada seorang bapak yang pergi ke bank untuk menabung uang. Pada awalnya mungkin mereka hanya berkenalan ketika bapak tersebut berbincang – bincang dengn teller bank. Karena baru berkenalan maka topic yang di bicarakan relatif sedikit, mungkin hanya seputar masalah pengiriman uang. Namun misalkan si bapak tersebut bertanya kepada teller bank tentang kota asalnya dan ternyata si bapak dan teller bank berasal dari kota yang sama tentu topik pembicaraannya akan semakin beragam. Misalnya topik tentang daerah rumah (tempat tinggal), ada beberapa saudara, dsb.

Begitu pula breadth yang dilakukan oleh Naruto dengan sahabatnya Daniel. Mungkin di awal perkenalannya Naruto dan Daneil hanya membicarakan masalah tugas sekolah, bermain di sekolah dsb. Namun karena sudah semakin dekat hubungan persahabatan antara Naruto dan Daniel, topik yang mereka bicarakanpun semakin beragam, misalnya masalah hobby, tempat disukai, bahkan tidak jarang mereka saling bercerita misalkan mendapatkan masalah di kala itu.

Depth
Depth adalah seberapa dalam komunikasi kita dengan orang lain. Semakin dekat hubungan seseorang dengan orang lain, maka hal yang dibicarakan semakin banyak dan semakin dalam. Depth dari hubungan komunikasi antara Naruto dengan Daniel sudah dalam. Hal ini dapat kita ketahui dari topik komunikasi yang mereka lakukan sifatnya sudah lebih pribadi. Mereka tidak perlu segan lagi untuk membicarakan atau saling bertukar fikiran tentang masalah pribadi mereka.

2 Response to "Muhammad Firdaus (20080530030)"

  1. Anonim Said,

    cerita yang menarik so sweet

     

  2. VOC Said,

    iyoo, terima kasih..

    ini siapa yaa


    daus

     

Posting Komentar

Terima Kasih yaa teman - teman sudah bersedia mampir di Blog kami. Alangkah lebih baiknya apabila meninggalkan sepatah dua patah kata di Blog kami. Di mohon untuk menuliskan Identitas penulisnya.

Icon VOC

Even Terbaru



YM Admin



pengunjung ke..

free hit counter
VOC counter

Jurnalis


Blog Archive

Banner

VOC Site



Partner






VOC Bercerita

Berita terbaru....(Klik yaa!)

Comment terakhir