About Me

Foto saya
VOC adalah suatu media online. kumpulan tulisan anak - anak Ilmu Komunikasi Angkatan 2008 kelas A yang mengulas atas tulisan - tulisan mencakup semua realita di kehidupan nyata yang di kemas menjadi sebuah sajian yang menarik.

ngomong sakarepmu

\

Gallery













"Semua Press VOC dalam mencari informasi selalu di bekali identitas yang jelas dan lengkap. selama menjalankan tugas, Anggota VOC tidak di perbolehkan meminta imbalan dalam bentuk apapun(kecuali di kasih..hehe). Dan apabila ada yang mengaku Press VOC dan meminta imbalan/sesuatu, Harap Laporkan kepada Kantor polisi terdekat. Terima kasih

Jusuf Kalla disambut Orasi

Diposting oleh VOC On 11:13:00 AM

UMY_VOC - Senin(23/03) acara puncak Milad UMY dihadiri oleh wakil presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla. Acara Milad UMY ke 28 ini diadakan di lantai dasar masjid KH Ahmad Dahlan UMY yang bertemakan "Pengembangan Jiwa Kewirausahaan sebagai Upaya Menghadapi Tantangan Global" berjalan meriah meskipun tanpa melibatkan seluruh mahasiswa dan dosen UMY.

Jusuf Kalla tiba di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta pada jam 10:14 WIB atau lebih lama 44 Menit dari waktu yang tertulis diundangan. Kehadiran JK di UMY pun bukan hanya disambut oleh para undangan tetapi juga para aktivis Mahasiswa IKMB - UMY (Ikatan Keluarga Besar Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta). Mereka melakukan orasi tepat di seberang Kampus terpadu UMY sejak pagi pada jam 08.45 WIB. Menurut salah seorang pendemo, tujuan utama mereka melakukan orasi adalah untuk menolak politisi masuk kampus. "Sekarang ini kan lagi rame-nya kampanye terselubung mas" Kata dia ketika ditanya.

Selain menolak politisi masuk kampus, IKMB - UMY juga menyerukan kepada seluruh kekuatan rakyat Indonesia untuk melawan segala bentuk kebohongan dan penindasan demi tegaknya keadilan dan kemakmuran rakyat Indonesia dengan menuntut:
1. Tolak Politisi dan elit Politik (Jusuf Kalla) masuk kampus UMY dan berkampanye didalam kampus.
2. Ciptakan pendidikan ilmiah demokratis dan berpihak pada kerakyatan
3. Tolak presensi 75%
4. Wujudkan pendidikan gratis untuk rakyat Indonesia
5. Berikan kebebasan berekspresi dan berorganisasi
6. Tolak komersialisasi pendidikan
7. Kembali ke Undang - Undang Dasar 1945

"Untuk masalah pengamanan, kami sudah memenuhi standar seorang wakil presiden" Kata Ajun Komisaris Besar Stephen Napiun, Kapolres Bantul. Dia menambahkan ada 3 Ring penjagaan, Ring 3 (Pagar depan UMY dan sekitar) dijaga oleh Polisi, Ring 2 (Bagian dalam UMY) dijaga oleh TNI dan Brimob, Ring 1 (Di bagian dalam dan sekitar masjid) Oleh Paspamres. Pengamanan tidak hanya sampai disitu, semua tamu undangan beserta wartawan diwajibkan melewati metal detector yang dipasang dibagian depan masjid KH. Ahmad Dahlan. "Kalau ada demo, kita tertibkan. karena tidak ada ijin dari saya" Ujar Sang komandan lapangan kepada wartawan VOC ketika ditanya. Tak ayal, Ratusan Polisi langsung membentuk pagar betis ketika melihat ada indikasi demonstrasi dari IKMB - UMY. (Muhammad Firdaus)


Foto lainnya:


0 Response to "Jusuf Kalla disambut Orasi"

Posting Komentar

Terima Kasih yaa teman - teman sudah bersedia mampir di Blog kami. Alangkah lebih baiknya apabila meninggalkan sepatah dua patah kata di Blog kami. Di mohon untuk menuliskan Identitas penulisnya.

Icon VOC

Even Terbaru



YM Admin



pengunjung ke..

free hit counter
VOC counter

Jurnalis


Blog Archive

Banner

VOC Site



Partner






VOC Bercerita

Berita terbaru....(Klik yaa!)

Comment terakhir