About Me

Foto saya
VOC adalah suatu media online. kumpulan tulisan anak - anak Ilmu Komunikasi Angkatan 2008 kelas A yang mengulas atas tulisan - tulisan mencakup semua realita di kehidupan nyata yang di kemas menjadi sebuah sajian yang menarik.

ngomong sakarepmu

\

Gallery













"Semua Press VOC dalam mencari informasi selalu di bekali identitas yang jelas dan lengkap. selama menjalankan tugas, Anggota VOC tidak di perbolehkan meminta imbalan dalam bentuk apapun(kecuali di kasih..hehe). Dan apabila ada yang mengaku Press VOC dan meminta imbalan/sesuatu, Harap Laporkan kepada Kantor polisi terdekat. Terima kasih

UMY disesaki para pria - pria berseragam

Diposting oleh VOC On 8:49:00 PM

UMY_VOC - Berseragam loreng hijau, mereka bergelombol disebuah kios yang kebetulan tutup sambil menatap selidik kejalanan disekitarnya. Wajah para tentara itu seolah mengatakan ”awas, jangan berani macam-macam.”

Langit Yogyakarta yang biasanya panas hari senin (23\03) lalu justru terlihat mendung. Udara menjadi sejuk pagi itu saat saya mengantarkan seorang teman ke pasar tradisional dekat kampus UMY. Sepanjang perjalanan acara puncak milad UMY belum terlihat pagi itu. Hanya gerbang selatan dan utara kampus yang biasa digunakan mahasiswa terkunci rapih. Kami lihat beberapa mahasiswa berusaha menerobos celah seukuran badan di samping gerbang untuk masuk kedalam. Jalan ring road yang kami lewati rapih dari pada sebelumnya tapi, ada dua polisi lalu lintas yang sedang sibuk beroperasi di dua titik jalan itu. Penjagaan ketat demi menyambut wakil presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla terlihat di gerbang utama kampus. Beberapa pria berpakian serba hitam berdiri tegak menghadap kejalanan. Itu mengingatkan saya pada upacra senin pagi saat SD dulu.

Perjalan pulang dari pasar tradisional, saya melihat satu kompi pria berseragam loreng sedang bersiap untuk menempati tempat yang sudah ditentukan. Mereka tampak tidak main-main dengan masalah keselamatan orang nomor 2 di Indonesia tersebut. Mereka disebar ke beberapa titik tempa yang dianggap perlu pengawasan. Ada pula yang ditempatkan dibenteng belakang yang memagari kampus. Sulit dibayangkan pengawalan ketat didalam sana, jika diluar saja tentara disebar dihampir semua sudut kampus. Pemandangan ini tentunya sudah biasa. Dimanapun orang besar berada, disana pasti ada pengawalan. Sudah konsekwensinya orang besar mungkin seperti itu. Yang terekam jelas adalah para pria berseragam loreng hijau itu. Beberapa pria itu terlihat duduk-duduk didepan sebuah kios pulsa yang kebetulan pada hari itu tutup. Hanya mata mereka yang terus-menerus mengawasi jalanan sekitar tanpa bergeming. (Mida Mardhiyyah)

0 Response to "UMY disesaki para pria - pria berseragam"

Posting Komentar

Terima Kasih yaa teman - teman sudah bersedia mampir di Blog kami. Alangkah lebih baiknya apabila meninggalkan sepatah dua patah kata di Blog kami. Di mohon untuk menuliskan Identitas penulisnya.

Icon VOC

Even Terbaru



YM Admin



pengunjung ke..

free hit counter
VOC counter

Jurnalis


Blog Archive

Banner

VOC Site



Partner






VOC Bercerita

Berita terbaru....(Klik yaa!)

Comment terakhir