About Me

Foto saya
VOC adalah suatu media online. kumpulan tulisan anak - anak Ilmu Komunikasi Angkatan 2008 kelas A yang mengulas atas tulisan - tulisan mencakup semua realita di kehidupan nyata yang di kemas menjadi sebuah sajian yang menarik.

ngomong sakarepmu

\

Gallery













"Semua Press VOC dalam mencari informasi selalu di bekali identitas yang jelas dan lengkap. selama menjalankan tugas, Anggota VOC tidak di perbolehkan meminta imbalan dalam bentuk apapun(kecuali di kasih..hehe). Dan apabila ada yang mengaku Press VOC dan meminta imbalan/sesuatu, Harap Laporkan kepada Kantor polisi terdekat. Terima kasih


UMY_VOC - Banyak masyarakat atau khususnya wali murid dari para calon mahasiswa yang akan berkuliah di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta yang mempertanyakan seberapa besar fungsi dari asrama dan sportarium yang sedang dalam proses pembangunan ini. Apakah itu hanya sekedar untuk menunujukan eksistensi dari kampus itu sendiri, yang memang dikenal sudah memiliki akreditasi yang cukup baik dalam masyarakat, atau murni difungsikan sebagai sarana penunjang dari kampus. Karena banyak kalangan yang merasakan keberatan dari pembangunan ini. Pertama, ini berimbas pada uang gedung para mahasiswa yang terus-menerus meningkat dari tahun ke tahun tanpa adanya peningkatan mutu dan kualitas dari sistem pengajaran yang ada di UMY.

“Ayahku sampai harus menjual sebagian sawahnya untuk bisa menguliahkan aku di sini, tapi baru sedikit ilmu yang saya dapat disini atau bahkan saya merasa belum mendapatkan ilmu sama sekali,” ujar Ridho salah satu mahasiswa UMY jurusan Hubungan Internasional angkatan 2008 yang berhasil saya wawancarai di kantin. Ridho adalah satu dari ribuan mahasiswa yang ada di UMY dengan ekonomi rendah namun memiliki semangat dan antusiasme pendidikan yang tinggi, yang berharap bisa memberikan perubahan yang lebih baik dalam keluarganya nanti. Begitu besar pengorbanan para wali murid hanya untuk dapat menguliahkan anak-anaknya di UMY, namun apa yang para mahasiswa UMY dapatkan? Semua belum sebanding dengan pengorbanan para wali muridnya.

Ironis memang, disaat seseorang ingin benar-benar serius dalam menuntut ilmu harus terganjal hanya oleh masalah dana sumbangan, uang gedung, dan dana lainnya. Seharusnya pihak kampus bisa lebih memikirkan hal itu ketimbang hanya memikirkan kemewahan dan kemegahan gedung semata. Bukankah eksistensi kampus yang sebenarnya diukur dari kualitas para mahasiswanya? Daripada hanya gedungnya saja yang terlihat megah dari luar, namun kualitas mahasiswanya tidak sebanding dengan kualitas gedungnya.

Ini memang bisa dikatakan hanya opini masyarakat saja, karena pada kenyataanya tidak ada yang tahu selain pihak dari kampus itu sendiri. Namun setidaknya dengan besarnya uang gedung yang dibebankan pada tiap mahasiswa, universitas sendiri harus dapat memberikan kualitas dan mutu pendidikan yang setimpal juga. Semoga pembangunan sportarium yang masih sedang berjalan ini, benar-benar bisa memberikan manfaat bagi para mahasiswanya.

“ Aku juga berharap nantinya bangunan ini akan banyak manfaatnya, Mas,” kata salah seorang mahasiswi yang sedang asyik nongkrong di kantin.(Zulmi Azhar Atriansyah)

0 Response to "Kemegahan Sportarium dan Asrama, Penuh dengan Fungsi Atau Hanya Gaya Saja ?"

Posting Komentar

Terima Kasih yaa teman - teman sudah bersedia mampir di Blog kami. Alangkah lebih baiknya apabila meninggalkan sepatah dua patah kata di Blog kami. Di mohon untuk menuliskan Identitas penulisnya.

Icon VOC

Even Terbaru



YM Admin



pengunjung ke..

free hit counter
VOC counter

Jurnalis


Blog Archive

Banner

VOC Site



Partner






VOC Bercerita

Berita terbaru....(Klik yaa!)

Comment terakhir